Kamis, 02 Maret 2017

Resep masakan Ayam Goreng Khas Bandung

Resep masakan Ayam Goreng Khas Bandung


Pada tau Bandung bukan? Sebuah kota yang indah yang ada di jawa barat. Kota yang belakangan ini tidak kalah trend nya dengan ibukota Jakarta, terlebih setelah dipimpin oleh seorang Ridwan kamil. Tapi bukan itu yang akan kita bahas. Melainkan salah satu makanan khas dari Bandung. Ya , kali ini aku mau berbagi resep masakan Ayam Goreng yang Khas dari Bandung. Temen aku bilang, resep masakan kang Emil. Hehehe

Resep masakan ayam goreng ini cukup sederhana, dan caranya pun cukup simple. Tapi soal rasa jangan ditanya, sudah pasti uenak sekali. Buktikan saja deh biar percaya. Langsung saja deh silahkan dibaca resep masakan ayam goreng khas Bandung ini. Selamat mencoba ya teman teman semua.

Bahan-bahan yang digunakan adalah :

a.       1 ekor ayam
b.      25 gram kemiri
c.       50 gram bawang merah
d.      3 siung bawang putih
e.      1 ibu jari lengkuas muda
f.        1 ruas kunyit
g.       2 batang sereh bagian putihnya
h.      1 sdm garam
i.         1 gelas air
j.        minyak untuk menggoreng

Cara membuat

1.       Ayam setelah dibersihkan dipotong-potong.
2.       Bahan-bahan untuk bumbu digerus, bubuhi 1 gelas air, ratakan lalu tuangkan ke ayam yang sudah ditaruh di wajan.
3.       Tutup wajannya lalu masak sambil kadang-kadang diaduk sampai airnya habis, angkat lalu goreng dengan banyak minyak.
4.       Jika sudah kering, angkat dengan serok yang halus agar endapannya tidak keluar.
5.       Endapan ini enak dan gurih sekali untuk teman nasi.
Bagaimana,simple dan mudah sekali bukan? Nah untuk menambah ke khas an dari bandung, jangan lupa buat menambahkan lalapan. Pasti pada tau bukan, lalapan itu salah satu khas dari Sunda. Dan biar lebih khas lagi, akan lebih nikmat kalau dinikmati dengan lesehan,di saung,rame rame dengan keluarga. Beuugh semakin nikmat rasanya.

Yang mau request resep masakan boleh ya, silahkan tuliskan di kolom komentar. Pasti aku baca kok,dan kalau aku bisa pasti aku tuliskan di blog ini. Makanya pantengin terus blog aku ini ya. hehehe

0 komentar:

Posting Komentar