Senin, 06 Maret 2017

Resep dan cara membuat mie ayam ala resto

Resep dan cara membuat mie ayam ala resto.

Selamat sore semuanya. Kembali lagi nih mau ngasih resep masakan enak. Kali ini aku mau berbagi sebuah resep masakan yang pasti kalian familiar dan pasti banyak yang suka. Ya, aku mau bagi bagi resep dan cara membuat mie ayam restoran.

Kali ini tulisan aku llumayan pendek, karena memang simple bahan dan cara membuatnya. Kecuali kalau mau buat mie sendiri itu baru agak ribet. Dan percaya ngga, aku dapet resep masakan mie ayam restoran ini dari abang penjual mie ayam kaki 5 lho. Tapi pas aku cicipin (waktu beli) rasanya enak banget. Jadi aku minta aja resepnya. Dikasih deh.
Kapan lagi bisa makan mie ayam resto tanpa harus keluar duit banyak dan tanpa harus ke restoran mahal. Lha bisa bikin sendiri.
Baik langsung saja silahkan di intip resep masakan dan cara membuat mie ayam restoran. Selamat mencoba ya.

Bumbu untuk memasak Ayam: 


  •  3 sendok makan minyak goreng
  •  3 butir bawang merah cincang 
  • 2 siung bawang putih cincang 
  • 100 gram dada ayam tentu saja yang sudang dipotong kecil kecil


 Bahan: 


  •  2 bungkus mie instan (atau bisa beli mie yang khusus untuk mie ayam) 
  • Air secukupnya 
  • Pelengkap: 
  • 1 batang daun bawang iris 
  • 1 batang seledri iris
  •  1 sendok makan bawang goreng

Cara membuat 


  1.   Panaskan 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. 
  2.  Masukkan potongan daging ayam, 
  3. aduk hingga bumbu merata.
  4.  Angkat dan sisihkan. 
  5. Masukkan mie ke air mendidih
  6. masak hingga lembut.
  7. Angkat dan tiriskan.
  8. Campur mie dengan bumbu dan 1 sdm minyak goreng
  9. aduk hingga rata.
  10. Tempatkan mie rebus di mangkuk saji
  11.  taburi ayam, daun bawang, daun seledri, dan bawang goreng.

0 komentar:

Posting Komentar